Tuesday, 18 April 2017 04:30

STT Terpadu Nurul Fikri Meraih Juara 1 Nasional Lomba Web Application

Written by  Chairin Nashrillah Mahasiswi STTNF
Rate this item
(1 Vote)

STT Terpadu Nurul Fikri kembali meraih Juara dalam IFEST 2017 Web Application yang berlangsung pada tanggal 2 April 2017 kemarin dan diumumkan pada tanggal 8 April 2017. Yang mana IFEST merupakan serangkaian acara IT yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA (HIMA TI UHAMKA) pada setiap tahun.

Dalam kompetisi ini seluruh peserta berkompetisi untuk menghasilkan Web Application dengan tema “Coloring your Knowledge with Technology”. Poin inti dari penilaian Web Aplikasi ini diantaranya adalah ide serta Kreativitas, Fleksibilitas, Keamanan, Desain Interface, Layout, Navigasi dan tentu saja harus memiliki Nilai Guna. Tahapan lombanya pun dimulai dari seleksi awal yang berupa seleksi proposal disertai seleksi program project web dalam bentuk source code. Dari seluruh peserta yang mengajukan proposal selanjutnya dipilih delapan tim finalis untuk selanjutnya melakukan presentasi web untuk proses penjurian untuk menentukan pemenang dari kompetisi ini.

Sedangkan Aplikasi yang diusung oleh tim dari STT Terpadu Nurul Fikri yaitu “Trashpedia” yang mana merupakan Aplikasi yang membantu masyarakat dalam sistem informasi dalam mengelola sampah dengan baik atau biasa disebut bank sampah. Dengan Web Aplikasi ini masyarakat juga dapat menjual hasil karya tangan mereka yang terbuat dari barang-barang bekas menjadi barang yang berguna serta keuntungan lainnya. Dan pastinya aplikasi ini sangat menguntungkan, tak lain sampah yang mereka kumpulkan dan transaksi yang dilakukan akan menghasilkan uang.

Setelah penjurian, pengumuman empat pemenang tanpa urutan juara pun diumumkan yang akan mendapatkan tiket seminar yang diadakan juga oleh IFEST yaitu tentang Cloud Computing yang menghadirkan pembicara yang luar biasa pada saat closing IFEST 2017 nanti. Urutan juara pun diumumkan setelah acara seminar sekaligus acara closing IFEST 2017 yang bertepatan pada tanggal 8 April 2017. Dan STT Terpadu Nurul Fikri pun menjadi Juara Pertama, mengalahkan PNJ sebagai Juara 2, ASTRA sebagai Juara 3 dan ASTRA2 sebagai Juara Harapan 1.

2

                                                                     Tim Andara Tech dengan Tim PNJ

Read 659 times Last modified on Wednesday, 19 April 2017 01:26