Tuesday, 18 April 2017 08:52

Wisuda Hahfidz 1 Juz

Written by  Rizka Apriliani Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Hamilul Quran adalah suatu wadah bagi mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri untuk bersama-sama menghafal Quran, saling memotivasi dan menjaga hafalan Quran. Hamilul Quran ini menjadi Brand dari Kampus Nurul Fikri. Hamilul Quran ini memiliki dua program yaitu Tahsin dan Tahfidz yang Alhamdulillah berjalan sampai sekarang. Hamilul Quran ini diketuai oleh Akhi Nendi Ilham Tampubolon mahasiswa Teknik Informatika 2016 STT Terpadu Nurul Fikri dan Hamilul Quran ini memiliki tagline yaitu “Bersama Menjadi Ahlul Quran” yang akan membakar kembali semangat para penghafal untuk menambah hafalannya dan menjaga hafalannya.


Sebagian besar mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri yaitu mahasiswa dari tingkat 1 sampai 4 adalah mahasiswa yang sudah memiliki hafalan Quran. Sebagai bentuk apresiasi STT Terpadu Nurul Fikri kepada mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri yang memiliki hafalan Quran, STT Terpadu Nurul Fikri Mengadakan suatu acara besar yaitu “Wisuda Hafidz 1 Juz”.


Dalam melaksanakan acara Wisuda Hafidz ini, STT Terpadu Nurul Fikri bekerjasama dengan Hamilul Quran untuk membantu proses menuju Wisuda Hafidz. Wisuda Hafidz ini adalah Wisuda Hafidz perdana yang diadakan untuk mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri. Wisuda Hafidz akan dilaksanakan pada petengahan bulan April tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Auditorium B2 STT Terpadu Nurul Fikri.


Wisuda Hafidz ini di peruntukkan mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri yang sudah memiliki hafalan Quran 1 juz. Teknisnya Mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri diberikan waktu satu bulan sebelum Wisuda Hafidz untuk menyetorkan hafalan 1 juz nya atau yang dikenal dengan “tasmi” kepada Penguji. Mahasiswa dibebaskan untuk memilih 1 juz yang ingin disetorkan. Banyak mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri yang antusias untuk mengikuti Wisuda Hafidz ini dilihat dari banyaknya mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri yang mendaftarkan dirinya ke Wisuda Hafidz ini.


Dengan adanya Wisuda Hafidz ini akan membuat mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri yang sudah memilki hafalan merasa terapresiasi dan semakin bersemangat lagi untuk menambah hafalannya dan menjaga hafalannya. Dan membuat mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri yang belum memiliki hafalan semakin terdorong untuk menghafal Al-Quran.

Read 1183 times Last modified on Wednesday, 26 April 2017 03:28