Jumat, 12 Januari 2018 12:00

Tips Menghapus Pesan di WhatsApp ala Kekinian

Written by  Tika Ayati Mahasiswa STT-NF
Rate this item
(0 votes)

Era teknologi sangat cepat berkembang, membuat para pengguna teknologi setiap harinya mendapatkan sebuah kejutan baru di setiap waktunya. Whatsapp, kita pasti cukup tahu aplikasi messenger ini, bahkan kita sendiri pun menggunakannya dalam keseharian. Whatsapp memberikan fitur terbaru yaitu “Delete messege” di setiap percakapan pribadi maupun grup. Fitur ini dapat menghapus pesan untuk diri kita sendiri maupun ke seluruh orang yang menerima pesan kita.

Seringkali kita melakukan kesalahan secara tidak sengaja dengan mengirim pesan yang salah kepada orang lain. Dengan fitur baru dari whatsapp ini maka memudahkan kita untuk menghapus dan meminimalisir kesalahan yang ada, dengan fitur ini si penerima tidak akan bisa melihat apa isi pesan tersebut, namun si penerima akan menerima notifikasi bahwa pesan tersebut telah dihapus. Namun satu hal yang harus diperhatikan oleh pengguna WhatsApp fitur ini hanya bisa dimanfaatkan selama 7 menit dari waktu pengiriman. Setelah 7 menit, pesan salah kirim tersebut tidak bisa anda tarik atau hapus.

Berikut langkah – langkah untuk menghapus pesan di Whatsapp:

  1. Pastikan aplikasi whatsapp kalian sudah diupdate ke versi terbaru.

  2. Buka aplikasi whatsapp.

  3. Test dengan mengirim pesan kepada kontak yang ada.

    wa1
  4. Kemudian pilih pesan yang akan di hapus lalu tahan pesan tersebut.
    Pilih pesan yang ingin dihapus dengan cara tekan dan tahan pesan mana saja yang ingin dihapus. Kalian dapat menghapus satu pesan hingga lebih dengan cara memilih satu persatu secara manual.

    wa2
  5. Tampilan dari pesan yang sudah didrag (ditahan)

    wa3
    Langkah selanjutnya setelah selesai memilih pesan mana yang akan dihapus. Kalian dapat memilih apakah pesan tersebut akan “Hapus untuk saya” opsi tools ini hanya akan menghapus pesan pada diri kita sendiri sedangkan orang lain masih akan tetap melihat pesan yang telah kita kirimkan. Atau memilih “Hapus untuk semua orang” dengan memilih opsi tersebut orang yang menerima pesan tidak akan melihat pesan dari kita

  6. Tampilan akhir dari opsi “Hapus Untuk Semua Orang”

    wa4


Sumber:

Teknologitoday

Read 715 times Last modified on Jumat, 12 Januari 2018 13:45