Thursday, 02 March 2017 03:24

STT Terpadu Nurul Fikri Meraih Juara Favorit Dinus Application Competition 2017

Written by  Chairin Nashrillah Mahasiswi STT NF
Rate this item
(1 Vote)

Mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri kembali meraih juara dalam Dinus Application Competition 2017 yang berlangsung pada tanggal 25-26 Februari 2017 di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Dinacom Adalah salah satu event kompetisi yang bergerak dalam bidang IT tingkat Nasional, dikalangan pelajar dan mahasiswa. Dinacom di selanggarakan setahun sekali yaitu dengan mengkompetisikan beberapa kategori perlombaan yang bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas generasi muda yang diselenggarakan oleh UKM DNCC (Dian Nuswantoro Computer Club) Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Dinacom 2017 kali ini mengangkat tema “Make Your Creanovation For Digital Technology” yang bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas generasi muda Indonesia yang memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi terutama di bidang teknologi komputer. Dengan keunggulan teknologi komputer banyak individu hingga instansi yang mulai menggunakan komputer.

Tahapan lomba dimulai dari seleksi awal yang berupa seleksi proposal disertai seleksi prototype dari aplikasi. Dari seluruh peserta yang mengajukan proposal selanjutnya dipilih sepuluh tim finalis untuk selanjutnya melakukan presentasi aplikasi untuk proses penjurian untuk menentukan pemenang dari kompetisi ini.

Tahap kedua melakukan presentasi tentang produk aplikasi yang dikembangkan serta melakukan penilaian dengan menggunakan kriteria penilaian yang telah ditentukan, setalah itu juri menentukan pemenang sesuai kategori yang telah ditentukan oleh juri dengan syarat peserta.

Sedangkan aplikasi yang diusung oleh tim Andara Tech dari STT Terpadu Nurul Fikri yaitu “Trashpedia” merupakan aplikasi yang membantu masyarakat dalam sistem mengelola sampah dengan baik atau biasa disebut bank sampah. Aplikasi ini adalah penyempurna dari aplikasi yang ada sebelumnya yaitu “YuClean” yang mana aplikasi tersebut terdapat fitur-fitur baru yang belum ada pada aplikasi sebelumnya. Dan pastinya aplikasi ini sangat menguntungkan, tak lain sampah yang mereka kumpulkan akan menghasilkan uang.

andara tech Sttnf2

Dengan mengusung aplikasi ini, tim Andara Tech (Irfan Prasetyo (TI-2013) Miftakhul Aris (SI-2016) serta Rakha Diasry (TI-2016) berhasil meraih juara Favorit Dinus Application Competition 2017.

“Jangan pernah puas untuk ilmu yang kalian punya karena ilmu itu luas,so jangan pernah stuck di tempat itu aja” Ujar Aris (Mahasiswa SI-2016 STTNF) salah satu finalis DINACOM.

Semoga pemenang dari tim Andara Tech selalu memotivasi dan menginspirasi bagi mahasiswa STTNF.

Dapatkan Potongan Biaya Kuliah s.d 1 Juta di Gel 2 ( s.d 16 April 2017)
Daftar Sekarang klik http://pmb.nurulfikri.ac.id/

Read 413 times