Wednesday, 05 April 2017 01:44

Kampus Nurul Fikri Menjadi Sponsor Acara Dzikir Akbar 2017 di Masjid Balai Kota Depok

Written by  Rizka Apriliani Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Pelajar SMP dan SMA diseluruh Indonesia sedikit lagi akan menghadapi UN (Ujian Nasional). Semua hal pun harus dipersiapkan agar Ujian Nasional tersebut dapat berjalan dengan lancar. Mulai dari persiapan belajar, peralatan ujian, persiapan diri dan mental. Satu hal yang tak kalah penting yaitu doa meminta kepada Allah SWT agar ujian tersebut dilancarkan dan mendapatkan hasil yang memuaskan.
Pada tanggal 1 April 2017 hari Sabtu, kemarin KPMD (Kesatuan Pelajar Muslim Depok) dan AISI Foundation mengadakan suatu acara yang luar biasa yaitu “Dzikir Akbar”. Acara ini adalah acara rutin yang selalu diadakan setiap tahun yaitu Dzikir dan Doa bersama yang bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar saat Ujian Nasional mereka diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu dengan diadakannya acara ini dapat meningkatkan semangat dan memotivasi para pelajar agar santai menghadapi Ujian Nasional. Acara ini dikhususkan untuk pelajar SMP dan SMA yang akan melaksanakan Ujian Nasional dan diadakan di Masjid Balaikota Depok. Acara ini dihadiri oleh Walikota Depok yaitu Bapak K.H. Idris Abdul Shomad, M.A dengan Pemateri yaitu Ustadz Muhammad Abd Syukur.


Kampus Nurul Fikri sebagai Kampus Terpadu yang menjunjung nilai Keislaman sangat mendukung acara seperti ini. Dan Kampus Nurul Fikri sebagai sponsor dari acara ini, ikut andil dalam pelaksanaan acara Dzikir Akbar ini yaitu sebagai bagian dari registrasi/pendaftaran peserta Dzikir Akbar. Saat acara dimulai, Bapak Ahadiyat selaku kepala Kampus Nurul Fikri memberikan sambutan yang berhubungan dengan acara tersebut sekaligus memperkenalkan Kampus Nurul Fikri kepada para pelajar tersebut.

Di acara tersebut ada beberapa mahasiswa/i Kampus Nurul Fikri yang membantu menjadi bagian registrasi/pendaftaran untuk peserta Dzikir Akbar sekaligus membagikan brosur Kampus Nurul Fikri sebagai salah satu perkenalan Kampus Nurul Fikri kepada siswa/i SMP dan SMA. Selain itu, Kampus Nurul Fikri pun membuka stand untuk mempersembahkan kepada seluruh pelajar siswa/i SMP dan SMA yang hadir untuk “Berfoto Siluet Gratis” sebagai kenang-kenangan atau hadiah dari Kampus Nurul Fikri. Saat foto siluet ini berlangsung banyak pelajar yang ingin difoto dan tertarik dengan beberapa informasi dari Kampus Nurul Fikri.
Semua siswa/i tampaknya sangat senang menghadiri Acara Dzikir Akbar 2017 ini. Dan tampaknya mereka sudah sangat siap menghadapi Ujian Nasional.

Read 331 times Last modified on Thursday, 06 April 2017 07:17