%PM, %08 %856 %2019 %19:%Aug

LFK Senada STT-NF: Wakanda "Hijrah"

Written by Vindi Pop
Rate this item
(1 Vote)

Pada hari Kamis 17 Juli 2019, LDK STT Terpadu Nurul Fikri melaksanakan kegiatan kajian rutin yang dinamakan WAKANDA (Waktu Kajian Senada) setiap bulan bertempat di Musholla STT Terpadu Nurul Fikri Kampus B2. Tema pada kajian kali ini adalah "HIJRAH". Tema ini dipilih untuk mengetahui makna makna hijrah karena saat ini kata hijrah sangat populer dimasyarakat khususnya dikalangan pemuda. Makna hijrah adalah berpindah menuju kehidupan lebih baik, bermakna, dan indah. Bukan berpindah justru untuk berperang dan saling bermushan.

Maka dari itu, siapa pun yang ingin mewarisi semangat hijrah harus mempunyai gairah untuk terus mencari hal yang baru, baik, dinamis, dan progresif dalam kehidupan beragama dan besosial. Dalam materi wakanda tersebut mencontohkan, Rasulullah melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah pada hari Jumat tanggal 13 Rabi‘ul Awwal atau 24 September 622 Masehi. Pada materi hijrah diisi oleh Ust. Ryan Bianda, Lc. MA. (Konsultan Fiqih).

Membahas mengenai Hijrah. Hijrah itu berat, tapi di dalamnya ada rasa nikmat. Hijrah itu by Allah, for Allah, from Allah, to Allah. Allah swt berfirman: "Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung". [Ali ‘Imrân:104] 

Semoga dapat menginspirasi semuanya ;)

Read 309 times Last modified on %AM, %09 %336 %2019 %07:%Aug