%AM, %05 %087 %2017 %01:%Apr

Facebook Menambahkan Fitur Kamera, Bergerak Mendekati Snapchat

Written by Rizka Apriliani Mahasiswi STTNF
Rate this item
(1 Vote)

Untuk pertama kalinya Facebook Inc memberikan kamera di aplikasi smartphonenya, mendorong para pengguna untuk mengambil lebih banyak foto dan mengedit foto tersebut dengan sticker digital. Facebook akan mengizinkan pengguna untuk mendapatkan kamera aplikasinya dengan satu sapuan jari saja dan menambah visual detail seperti pelangi, bintang, emoticon dan lain-lain. Pengguna dapat berbagi gambar secara pribadi dengan seorang teman dan menambahkan sebuah gambar ke galeri kamu yang biasa dikenal sebagai “story”, hal ini mirip dengan fitur yang ada di aplikasi Snapchat.


Baru-baru ini Snap menekankan ambisinya untuk membangun gadget dan menyebut dirinya sendiri adalah sebuah perusahaan kamera daripada disebut sebagai sebuah jaringan media sosial. Beberapa analis mengingatkan bahwa Snap rentan utuk bersaing dari Facebook. Facebook yang dengan 1.86 miliar pengguna adalah pemimpin dari industry. “Tujuan kita disini adalah untuk memberikan kepada orang-orang suatu hal yang lebih yang dapat dilakukan di Facebook dan benar-benar menjadi inspirasi utama” Connor Hayes, Product Manager Facebook mengatakan ini dalam sebuah briefing dengan para reporter.


Dapat dilihat bagaimana fitur ini dapat bersaing dengan bisnis-bisnis lainnya, salah satunya efek kameranya memiliki kemampuan untuk merubah seseorang dalam foto menjadi sebuah kartun kuning yaitu “Minion”. Film Minion terakhir yaitu “Despicable Me 3”, yang baru keluar beberapa bulan dari Comcast Corp NBC Universal. “Facebook memiliki kesepakatan untuk konten izin dari enam studio film serta dari dua artis”, ucap direktur desain yaitu Kristen Spilman.


Efek Visual lainnya yaitu memungkinkan seseorang dalam sebuah gambar untuk “menjadi seekor kucing dengan kekuatan super”, ucap Spilman. Efek-efek tersebut akan bervariasi pada setiap lokasi. Spilman berkata bahwa ketika Facebook merasakan kemampuannya untuk menambah frasa “LOL” atau kepanjangan dari “Laugh Out Loud” yang memiliki arti tertawa terbahak-bahak, para pengguna di Ireland tidak tahu apa arti dari ini. Jadi untuk para pecinta jaringan media sosial dapat dirasakan bagaimana fitur baru dari Facebook ini.

Read 2005 times Last modified on %AM, %06 %346 %2017 %07:%Apr