%AM, %19 %152 %2017 %02:%Apr

Smartphone Magnetic Charger

Written by Kuati Septiani Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Smartphone yang kita miliki tentu membutuhkan daya untuk dapat memaksimalkan fungsinya. Dimana daya itu berupa aliran listrik yang dialirkan melalui media perantara untuk dapat mengisi batray smartphone kita. Media inilah yang sering kita kenal dengan istilah charger.
Dalam proses mengisi daya, terkadang ada hal tak terduga terjadi, yang mana dapat memicu kerusakan pada perangkat, baik itu smartphone maupun charger yang kita pakai untuk mengisi daya tersebut.

Diantara kejadian tak terduga itu, misalnya ketika kita sedang berada dalam kondisi ruangan yang gelap, maka kita tidak dapat menghindari akan terjadinya kesalahan dalam memasukkan ujung charger kedalam port charging di smartphone. Seperti misalnya posisi pemasangan yang terbalik, sehingga terjadi tekanan pada port charging smartphone yang memungkinkan terjadinya kerusakan pada port charging itu sendiri.

Selain hal tak terduga itu, ada pula saat kita mengisi daya, terkadang secara tidak sengaja kita menjatuhkan smartphone, sehingga bisa membuat ujung chargernya patah. Namun, dengan kehadiran teknologi baru ini, kita dapat mereduksi kemungkinan buruk yang dapat terjadi pada saat kita mengisi daya dengan menggunakan charger biasa. Teknologi inilah yang dinamakan Smartphone Magnetic Charger.

d

Magnetic charger merupakan inovasi baru pada teknologi charging smartphone dengan memanfaatkan kemampuan yang dimiliki magnet. Dimana teknologi ini memadukan antara dua komponen, yaitu charger dengan magnet, yang akan membuat proses pengisian daya pada smartphone menjadi lebih efektif dan efisien. Lalu bagaimana cara pemakainnya?

Dikarenakan kabel yang digunakan pada teknologi ini menerapkan mekanisme magnet, maka untuk melakukan pengisian daya, kita cukup mendekatkan antara pin dan kabel. Kelebihan teknologi ini adalah terletak pada pemasangan dan pelepasan dari perangkat, sehingga meminimalisir terjadi kerusakan pada smartphone. Selain aman digunakan, teknologi ini dapat mengisi daya lebih cepat daripada charger biasa.

Teknologi Magnetic charger tidak hanya didesain untuk mobile jenis android saja, melainkan juga untuk pengguna iPhone. Pada ujungnya, terdapat lampu led yang akan menyala saat sedang melakukan pengisian daya. Kabel ini bersifat universal untuk semua jenis smartphone, sehingga tetap compatible terhadap jenis smartphone lama yang menggunakan Type Micro USB & USB Lightning. Kita hanya perlu memilih jenis pin socket sesuai dengan perangkat smartphone yang kita miliki.

e

Read 1946 times Last modified on %AM, %26 %150 %2017 %02:%Apr