%AM, %19 %376 %2018 %08:%Mar

Khusus Mahasiswa, Financialmu Terbantu Dengan Adanya Website Ini

Written by Tika Ayati Mahasiswi STT-NF
Rate this item
(0 votes)

Keuangan merupakan hal yang harus dipenuhi dan tercukupi, namun terkadang mahasiswa masih banyak yang kurang dalam hal financial khususnya pendanaan. Hal tersebut sering dialami oleh mahasiswa, dimana harus melewati masa tidak tercukupi kebutuhan financial, mulai dari biaya kuliah sampai biaya tugas akhir. Mungkin permasalahan keuangan terlihat remeh bagi beberapa orang, tetapi tidak dengan mahasiswa yang memiliki kondisi keuangan terbatas.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu mahasiswa untuk mendapatkan pendanaan dan pinjaman yang layak dan terjamin.

1. Danadidik

danadidik

Danadidik merupakan website yang menyediakan pendanaan untuk pendidikan seluruh mahasiswa di Indonesia dengan sistem pinjaman maupun diberikan keseluruhan. Melalui Danadidik, Investor dapat memberikan pinjamanan uang kepada peminjam yang membutuhkan, serta Peminjam dapat mengajukan peminjaman dari dana investor.

Danadidik salah satu websitu khusus yang bergerak untuk penggalangan dana pendidikan bagi pelajar-pelajar Indonesia. Dengan model pendanaan pinjaman pendidikan, dana bantuan pendidikan dapat berputar secara terus menerus. Model Pemberian pinjamanan pendanaan tersebut sangat berbeda dengan beasiswa.

Danadidik adalah pinjaman lunak (soft loan), dengan sistem pengembalian (repayment) yang tidak ingin memberatkan peminjam. Sistem pengembalian pinjaman pendidikan menggunakan sistem bagi-hasil (berprinsip syariah). Oleh sebab itu sangat membantu dan cukup adil untuk seluruh mahasiswa yang ingin mendapatkan bantuan pendanaan atau peminjaman dana.

2. Uangteman

uangteman

Uangteman merupakan aplikasi yang dapat membantu mahasiswa maupun masyarakat umum yang kesulitan dalam hal keuangan dan terdesak membutuhkan uang. Hanya bermodalkan KTP dan foto diri terbaru, pinjaman bisa cair dalam waktu 24 jam. Selain itu, peminjam dimudahkan dengan adanya aplikasi mobile.

Selain itu pada uangteman terdapat layanan investasi bagi para investor yang ingin berinvestasi. Sistem pembagian investasi tersebut dilakukan dengan bagi hasil dari ketentuan uangteman. Menggunakan uangteman sebagai media peminjaman dengan kebutuhan pinjaman kecil sangatlah tepat.

Saat ini uangteman hanya menyediakan pinjaman untuk masyarakat Indonesia dan beberapa daerah di Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Makassar, Palembang, Lampung, Jambi dan Balikpapan. UangTeman bertujuan untuk menyediakan pembiayaan online, dimana saja dan kapan saja sebagai alternatif dari model peminjaman konvensional bank atau perusahaan pembiayaan lainnya.

Read 1269 times Last modified on %AM, %21 %224 %2018 %04:%Mar