%PM, %28 %698 %2018 %15:%Apr

5 Tren Teknologi di Bidang Industri

Written by Laila Nafilah Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Teknologi semakin maju dengan sangat cepat, semua industri harus mengikuti dan beradaptasi dari kemajuan teknologi, jika tidak industri kita akan tertinggal dan dapat menjadi sebuah bencana bagi industri kita jika tidak mengikuti perkembangan teknologi.

Berikut ini adalah daftar tren teknologi di industri yang perlu kita ketahui tahun ini: 

1. Beradaptasi dengan Augmented Reality

Jika kita ingin terhubung lebih mendalam dengan audiens kita, Augmented Reality adalah cara yang bagus untuk mencapai hal ini. AR memungkinkan kita untuk menyembunyikan konten di balik gambar yang dimasukkan dalam acara kita dengan menampilkan poster atau stand pameran grafis. Ini merupakan cara yang benar-benar baru dan unik bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan brand atau produk kita. Hal ini sangat berguna jika produk kita terlalu besar untuk dibawa ke acara.

2. Sebuah Dunia Virtual 

Virtual Reality sangat imersif, buatan komputer yang menarik perhatian dan menciptakan titik berbicara yang hebat. Ada banyak headset mutakhir di pasaran saat ini yang memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya masuk di dunia 3D dan teknologi ini menawarkan cara yang bagus untuk menjelaskan sistem yang rumit dan dapat membawa produk yang berskala besar di kehidupan. Headset kita dapat dimuat dengan konten 3D yang sudah ada atau kita dapat membuat sendiri. Apa pun pilihan yang kita pilih, VR akan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi prospek kita dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan

3. Mengetahui lokasi Peserta

Teknologi beacon, juga disebut iBeacon atau pemetaan lokasi, adalah teknologi yang dikembangkan untuk melacak posisi pengguna pada skala mikro-lokal dan mengirim pemberitahuan dan iklan kepada mereka berdasarkan lokasi mereka. Teknologi Beacon menawarkan manfaat besar bagi industri. Hal ini dapat membantu kita mengidentifikasi arus lalu lintas di stand kita. 

4. Pengiklanan Proyeksi yang Unik

Pemetaan proyeksi, dikenal sebagai pemetaan video atau augmented reality spasial adalah teknologi proyeksi yang memetakan cahaya ke permukaan seperti bangunan, mobil, panggung teater atau objek dalam ruangan. Perangkat lunak ini secara spasial memetakan permukaan 2D atau 3D dan berinteraksi dengan proyektor agar sesuai dengan gambar ke objek fisik dan sejajar dengan fitur-fiturnya. 

Realitas spasial augmented dapat digunakan untuk iklan, acara langsung, peluncuran produk atau dekorasi. Hal ini menambah dimensi ekstra dan ilusi optik yang membuat objek statis beranimasi dan menyenangkan. Banyak pemetaan proyeksi dapat meniru gerakan orang dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para audiens. Teknologi ini berada di seluruh ruang pameran dan terjangkau. Dengan popularitas pemetaan proyeksi yang semakin meningkat, semakin banyak perusahaan yang  memutuskan untuk menggunakannya ke dalam kampanye mereka untuk memukau peserta mereka.

5. Perspektif Berbeda dengan Drone

Dalam beberapa tahun terakhir drone telah berkembang pesat dalam popularitas di sektor konsumen. Seiring berkembangnya teknologi drone, semakin banyak industri yang menggunakan drone. Industri menikmati sensasi baru dan perspektif baru drones dapat meningkatkan acara ataupun pameran. Kebanyakan drone digunakan sebagai kamera terbang untuk menangkap rekaman yang menakjubkan.

Drone juga dapat digunakan untuk mengcaputure acara atau kegiatan seperti pertandingan olahraga atau balapan. Hal ini juga dapat memberikan perspektif yang berbeda dari acara lain termasuk pameran indoor dan outdoor. Rekaman yang diambil dapat ditampilkan langsung ke layar atau dapat disiarkan langsung.

Drone juga dapat digunakan sebagai atraksi dan melakukan aksi udara di acara atau pameran. Drone merupakan tren teknologi yang hebat, tetapi kita harus ingat bahwa drone harus diterbangkan dengan cara yang aman. Kita mungkin juga perlu izin atau lisensi untuk menerbangkannya secara komersial.

Sumber:
Conference-news

Read 3232 times Last modified on %AM, %29 %402 %2018 %08:%Apr