%AM, %04 %257 %2019 %05:%Mar

Penyerahan Hadiah Lomba Smart City STT NF 2019

Written by Vindi Pop Ardinoto
Rate this item
(1 Vote)

Lomba smart city STT NF merupakan sebuah program baru yang diadakan kampus Nurul Fikri dengan menjalin kerjasama dengan Mosque Life pada tahun 2018. Bentuk perlombaan ini berupa membangun aplikasi yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia. Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba ini adalah 17 tim, dimana tiap tim maksimal terdiri dari 4 orang mahasiswa.

 

Setelah melewati proses yang cukup panjang akhirnya pada hari sabtu, 23 Februari 2019 kemarin, diumumkanlah pemenang dari perlombaan ini yang bertempat di Auditorium STT-NF usai melaksanakan kuliah umum. Akhirnya juara I dimenangkan oleh tim ‘A Lot’ dengan tema aplikasi “Industri makanan etnis”, sedangkan juara II diraih oleh tim ‘Basmallah’ dengan tema aplikasi “Keluarga Miskin”, dan juara III dimenangkan tim ‘Dot’ dengan tema aplikasi “Pariwisata”. Sebagai bentuk penghargaan, para pemenang lomba mendapatkan sertifikat dan hadiah total sebesar 5 juta rupiah.

 

Mahasiswa berharap kegiatan lomba seperti ini rutin diadakan untuk menambah pengalaman dalam membangun aplikasi “Lomba seperti ini sebaiknya terus diadakan lagi untuk mengembangkan dan menambah kemampuan mahasiswa dalam membangun aplikasi. Tentunya mahasiswa yang mengikuti lomba semacam ini akan memiliki pengalaman lebih. Harapan kami kedepannya dari pihak kampus dapat melibatkan IT CLUB”. Ujar Satria Suryanegara selaku salah panitia penyelenggara Smart City.

 

Read 2018 times Last modified on %AM, %04 %264 %2019 %05:%Mar