%AM, %03 %169 %2019 %03:%Mar

Penghargaan Untuk Mahasiswa Berprestasi

Sabtu, 23 Februari 2019 setelah selesai diadakan kuliah umum, STT Terpadu Nurul Fikri memberikan penghargaan kepada mahasiswanya yang telah mendapatkan juara dalam berbagai kompetisi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Terdapat 5 mahasiswa yang mendapatkan penghargaan tersebut, diantaranya Agung Prayoga sebagai peraih juara pertama lomba Maphathon ITB tahun 2019, Widhi Annisah sebagai juara pertama kejuaraan silat Sinar Warna Nusantara 2018, Ibrahim Syafiq Musyaffa sebagai peraih juara III perlombaan Desain Logo oleh Kementrian Sosial pada tahun 2018, Rizka Amalia Apriliani dan Laila Nafila sebagai juara I lomba Analisis Sistem informasi (ANSI) di Universitas Budi Luhur  2018 silam.

 

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi dari kampus kepada para mahasiswa tersebut karena telah berhasil mengukir prestasi yang luar biasa dan membawa harum nama kampus STT Terpadu Nurul Fikri di tingkat nasional maupun internasional. Mahasiswa berprestasi ini pun secara tidak langsung memberi motivasi dan contoh kepada mahasiswa lainnya untuk terus mengejar prestasi dan terus berjuang membesarkan nama Nurul Fikri baik di kancah nasional ataupun internasional. Kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada para jawara yang telah membuat STT Terpadu Nurul Fikri bangga akan prestasi yang telah raih.

Published in Kegiatan Kampus

Sorak sorai kegembiraan terjadi di kalangan mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri, pasalnya dua teman seperjuangannya berhasil menoreh prestasi dalam perlombaan Analisis Sistem Infomasi (ANSI) di Universitas Budi Luhur. Penghargaan sebagai juara satu lomba yang dilaksanakan pada hari Rabu, 21 November 2018 silam itu sukses diboyong oleh dua mahasiswi STT-NF. Adalah  Rizka Amalia Apriliani dan Laila Nafila (mahasiswi SI 2016) yang menjadi satu-satunya peserta dari luar kampus Budi Luhur yang ikut serta dalam perlombaan yang dikhususkan untuk mahasiswa IT tersebut.

Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi dua sekawan ini bersaing dengan peserta lain yang berasal dari dalam kampus Budi Luhur sekaligus membawa pulang penghargaan sebagai juara perlombaan. “Seneng banget Alhamdulillah bisa juara satu. Awalnya gak nyangka banget sih” ujar Rizka. “Bukan cuma juara yah, tapi juga pengalaman. Dapet juara penting banget tapi juga pengalaman tidak kalah pentingnya” tambahnya sebagai ungkapan syukur.

Mahasiswi yang akrab disapa Inces (Rizka) dan Laila ini memang dikenal aktif mengikuti kegiatan extra-kampus, hal ini terbukti dengan beberapa kali mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh pihak eksternal NF seperti MTQN yang dilaksanakan di ITS dan masuk sebagai finalis tahun lalu. Sudah bukan menjadi hal yang aneh bagi mereka mengikuti acara-acara luar bahkan mereka dengan santai ikut serta dalam acara-acara tersebut. “kalo tegang sih enggak yah, karena udah biasa ikut perlombaan seperti ini, malah kita enjoy aja” ungkap Rizka saat pers.

Namun begitu, kendati berbekal kemampuan dan pengalaman yang mumpuni, kedua mahasiswi ini tetap mengalami kesulitan dalam mengikuti perlombaan ini terutama pada saat penyusunan laporan. “Sempet kesulitan juga saat nyusun laporan karena bentrok dengan acara LDMKM (Latihan Dasar Manajemen dan Kepemimpinan Mahasiswa) selama 3 hari, dari hari jum’at sampai hari minggu padahal hari seninnya deadline ngumpulin laporan. Kebetulan jadi panitia juga” ujar Rizka. Meskipun mengalami kesulitan namun tidak menyurutkan semangat keduanya untuk tetap berjuang. Mereka juga berpesan kepada mahasiswa lainnya supaya lebih giat lagi mencari peluang melalui perlombaan di luar kampus. “Jangan banyak mikir, coba aja dulu, hasil mah belakangan” ujar Rizka. Tentunya hal ini menjadi motivasi bagi mereka secara pribadi dan juga mahasiswa lainnya untuk lebih bersemangat mengikuti pelombaan di dalam ataupun luar kampus.

Published in Pojok Mahasiswa