%PM, %17 %975 %2016 %22:%Apr

Kerjasama STT NF dengan Satria Asia Mencetak Teknopreneur

Written by Hendri Nurdiansyah
Rate this item
(0 votes)

STT NF sebagai Kampus Teknopreneur memiliki tujuan mencetak Teknopreneur muda di bidang teknologi informasi, sehingga terus melakukan inovasi dan kerjasama dengan para penggiat TI di Indonesia. Pada Jum'at (8/4) lalu, STT NF melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Satria Asia, salah satu pembina bisnis pemula (start up) di Indonesia. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua STT NF Drs. Rusmanto, MM dan Chief Strategy Officer Satria Asia, Putut Susetyo Bagus W.

Kerjasama ini merupakan rangkaian dari program inkubator STT NF untuk melahirkan Teknopreneur muda yang handal di bidang TI. "Melalui kerjasama ini para mahasiswa STT NF akan mendapatkan beberapa pelatihan, coaching, man power, dan pendanaan. Jika memungkinkan akan dilibatkan pada beberapa proyek," ujar Rusmanto. Sehingga, nantinya para mahasiswa memiliki pengalaman untuk menciptakan dan mengembangkan start up.

Satria Asia merupakan sebuah jaringan bisnis yang juga membina divisi start up. Atas dasar tersebut STT NF menilai Satria Asia sangat cocok untuk dijadikan mitra kerjasama dalam program incubator, agar nantinya bisa menghasilkan SDM yang siap menghadapi persaingan global, khususnya dalam hal bisnis kreativitas.

Putut menjelaskan, "Selain bekerja sama dengan STT NF, Satria Asia sebelumnya telah bekerjasama dengan instansi pemerintahan di bawah Kementerian Koperasi dan UKM dengan memberikan Office Space dan Virtual Office. Fasilitas itu bisa digunakan oleh start up yang dibimbing kementrian". Satria Asia membantu startup yang dibina pemerintah dalam hal bisnisnya bukan teknologinya. "Kami membantu dari segi coaching, man power hingga permodalan," lanjut Putut. Soal pengembangan teknologi, STT NF tentu lebih berkompeten. (Hendri Nurdiansyah).

Read 4686 times Last modified on %PM, %18 %985 %2016 %22:%Apr