×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 986

%AM, %18 %303 %2016 %06:%Agu

Puncak Dies Natalis STT NF

Written by
Rate this item
(0 votes)

Setelah melaksanakan kegiatan Gebyar Lomba Olahraga pada tanggal 8-9 Agustus 2016, rangkaian acara Dies Natalis STT NF keempat ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STT NF Drs. Rusmanto, MM. Acara berlangsung meriah di auditorium Kampus B STT NF, jalan Lenteng Agung Raya nomor 20, Jakarta Selatan pada Jum’at (12/8).

Peringatan ulang tahun secara sederhana itu dihadiri staf STT NF dari seluruh satuan kerja dan unit bisnis yang ada. Acara diawali dengan senam bersama seluruh staf di area parkir Kampus B STT NF. Selesai senam bersama, acara berlanjut dengan lomba senam taisho, senam yang sangat familiar bagi seluruh karyawan STT NF. Setiap pagi sebelum memulai pekerjaan, seluruh karyawan wajib melakukan senam asal negeri Sakura itu agar mendapatkan tubuh yang bugar dan diharapkan bekerja lebih semangat.

Selanjutnya adalah lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh satker, unit bisnis dan perwakilan mahasiswa dengan tema “Tumpeng untuk Dies Natalis STT NF”. Perwakilan Satker, Unit Bisnis dan Mahasiswa beradu kreatifitas untuk menghias tumpeng secantik dan semenarik mungkin dengan bahan-bahan yang sudah mereka siapkan dan aneka hiasan yang sudah mereka bawa. Dalam lomba ini panitia memberikan dana sebesar Rp 150.000 kepada tiap tim peserta untuk membelanjakan uang tersebut berupa lauk pauk dan hiasan tumpeng. Uang tersebut harus mencukupi biaya belanja kebutuhan tumpeng karena akan masuk dalam penilaian juri. Selain soal anggaran belanja, juri juga menilai rasa dan tampilan tumpeng dari setiap tim.

Di sela lomba menghias tumpeng dilaksanakan pertandingan final Catur antara Bachtiar Firdaus melawan Teguh. Pertandingan itu juga menarik minat peserta yang hadir untuk menonton. Selesai menghias tumpeng, juri menilai seluruh tumpeng yang ada dan akhirnya dipilih pemenang: juara 1 dari LP3 STT NF, Juara 2 Wakil Keiua 2 dan juara 3 Wakil Ketua 1.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Ketua STT NF, diikuti oleh seluruh pimpinan satker dan unit bisnis. Selanjutnya ramah tamah sambil makan siang bersama. Menu makan siang adalah hasil lomba tumpeng yang langsung bisa dinikmati. Semoga di hari jadi yang keempat STT NF bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih dewasa dan besar, sehingga dapat melahirkan generasi yang sanggup membangun peradaban manusia menjadi lebih baik. (Hendri Nurdiansyah)

Read 7004 times Last modified on %AM, %18 %461 %2016 %10:%Agu