%AM, %15 %375 %2016 %08:%Sep

ORMIK 2016 Ditutup Dengan Talkshow Technopreneur

Written by Hendri Nurdiansyah
Rate this item
(0 votes)

Orientasi Akademik Mahasiswa STT NF resmi ditutup pada Sabtu (10/9), kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari ini telah memenuhi semua agenda yang di rencanakan oleh panitia. Kegiatan ORMIK adalah agenda tahunan untuk menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan kampus STT NF secara keseluruhan agar para mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan dan kegiatan yang ada di lingkungan kampus.

Berbeda dengan pelaksanaan OSPEK yang banyak disoroti akibat banyak terjadinya kekerasan maupun bulying terhadap junior, ORMIK STT NF lebih mengedepankan unsur edukasi terutama di bidang IT maupun teknopreneur.

Pada tahun ini penutupan rangkaian acara ORMIK ditutup dengan acara Talkshow Technopreneur, dengan mengundang Sekretaris Umum Masyarakat Ilmuan dan Teknolog Indonesia (MITI), Dr. Edi Sukur, M. Eng, sebagai Keynote Speaker. Dalam kesempatannya Edi Sukur memberikan motivasi pada hadirin untuk menjadi seorang teknopreneur muda, karena menurutnya prospek seorang teknopreneur di era digital seperti sekarang ini sangat menjanjikan karena teknologi saat ini sudah menjadi kebutuhan dari masyarakat modern.

Selain itu turut hadir pula tiga anak muda perintis StartUp, untuk memberikan motivasi para hadirin untuk membangun startup di masa depan. Mereka adalah Falah dari Hijabenka, Donnie Aqha dari Agrowing dan Ahmad Haris dari Kode Kreatif. Dalam Talkshow tersebut para narasumber memberikan tips dan trik serta memberitahukan apa saja yang bisa menjadi hambatan dalam mendirikan startup serta solusi untuk keluar dari hambatan.

Panitia juga mengundang beberapa komunitas dari empat bidang untuk menarik minat mahasiswa baru agar bisa bergabung dalam gerakan sosial dari komunitas serta mengampanyekan gerakan "Lets join community". Komunitas yang di undang dari bidang IT adalah Glib, dari bidang kepemudaan adalah Youth, dari bidang jurnalistik ada Lingkar Pena dan dari bidang sosial kemasyarakatan ada Inspirator Indonesia. Keempat komunitas ini siap memperkenalkan indonesia dari berbagai sudut pandang yang berbeda dilihat dari kacamata bidang komunitas masing-masing, dan harapannya adalah para mahasiswa STT NF dapat berperan aktif dan lebih peduli pada lingkungan internal dan eksternal, khususnya mengenai masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat. (Hendri Nurdiansyah)

Read 8752 times