%AM, %20 %173 %2018 %03:%Jun

Kafilah Ramadhan 2018 : “Santunan Anak Yatim & Bukber Civitas”

Written by cica nurlatifah
Rate this item
(0 votes)

Jum’at 01 Juni 2018 , Kafilah ramadhan 2018 telah melaksanakan rangkaian acara ramadhan yang diawali dengan tarhib ramadhan, ta’jil on road dan yang ketiga adalah acara santunan anak yatim dan bukber civitas STT NF .

Acara santunan anak yatim diawali dengan panitia melakukan penjemputan anak yatim dari yayasan Inspirasi anak yatim yang berada di 2 titik penjemputan. Yaitu daerah Juanda dan jalan saimang. Rumah Inspirasi Anak Langit sendiri merupakan wadah yang dibentuk pemuda-pemudi Kota Depok, untuk membina anak-anak yatim dan duafa.

Pukul 13.00 anak yatim & duafa tiba di kampus stt nf bersama dengan kakak-kakak dari RIAL dan disambut panitia kafilah 2018. Acara dilaksanakan di ruangan Auditorium STT NF.

Acara pun dimulai dengan dibuka oleh pembawa acara yaitu Ayu dan Rahma mahasiswi sistem informasi 2017. Antusias anak-anak pun terlihat ketika mc membuka nya.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Naufal mahasiswa Teknik Informatika 2017.

Acara berjalan dengan khidmat, selanjutnya kakak mc mulai memperkenalkan kakak-kakak pembimbing anak yatim dan duafa selama acara. Anak yatim dan duafa yang datang pada acara santunan berjumlah 30 anak. 15 anak perempuan dan 15 anak laki-laki.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng atau pengkisah yang dibawakan oleh Ka Luzumul Ahkam. Tema yang dibawakan oleh kak Luzum adalah “Berbagi Kebahagiaan bulan suci ramadhan”. Anak-anak mendengarkan dengan penuh seksama dan dengan penuh tawa yang riang disana.

Hikmah yang diambil dari dongeng yang dibawakan ka Luzum bahwasah nya kita harus menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan inget 3 hal yang membuat kita bahagia adalah fikir, dzikir dan amal.

Setelah mendengarkan dongeng, anak-anak terlihat bosen dan suasana cair kembali ketika anak-anak mengikuti ice breaking oleh kakak-kakak kreatif dan dilanjutkan membuat kerajinan tangan yang berupa figura berisikan harapan menuju hari yang fitri.

Moment yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu pembagian uang santunan dan bingkisan oleh kakak-kakak panitia dan ditutup dengan foto dan berbuka bersama.

Read 3780 times