Jumat, 09 November 2018 03:38

Kuliah Umum 2018 STT Nurul Fikri

Written by  STTNF
Rate this item
(1 Vote)

Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri (STT-NF) telah mengadakan kuliah umum pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018, di Auditorium Kampus B2 STT-NF. Kuliah umum ini diisi oleh Ketua Indonesia 5G Forum, Ketua Bidang 5G, CEO Cloudtech dan IoT Masyarakat Telematika yaitu Dr. Sigit P.W Jarot, MSc. Kuliah umum ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Terpadu Nurul Fikri, Dr. Rudi Lumanto. Selain Ketua Yayasan dihadiri oleh Ketua Program Informatika & Sistem Informasi, dan Ketua Wakil Ketua 3 serta kurang lebih 100 mahasiswa-mahasiswi STT-NF.

Tema kuliah umum tahun 2018 ini adalah “Indonesia Menyongsong Era Ekonomi Digital Antara Peluang dan Tantangan”. Beberapa isi dari kuliah umum ini menerangkan bahwa manusia dengan teknologi akan selalu bersinggungan. “Why-nya adalah Manusia, sedangkan How-nya adalah Teknologi”, tutur Pak Sigit.

Industri ekonomi digital di Indonesia bisa dibilang sangat menggeliat. Hal ini ditandai dengan tumbuh pesatnya berbagai perusahaan rintisan (start-up) yang berbasis aplikasi. Oleh karena itu, melihat potensi yang besar di Indonesia bukanlah sebuah mimpi yang tidak mungkin dicapai. Tantangannya adalah bagaimana kita sebagai masyarakat Indonesia dapat menerima peluang tersebut. 

Read 206 times Last modified on Jumat, 09 November 2018 03:41