%PM, %15 %903 %2018 %20:%Nov

LDK Senada STT-NF Mengadakan Acara GSJN & KOPI

Written by Vindi Pop Ardinoto
Rate this item
(0 votes)

LDK STT Terpadu Nurul Fikri (Senada) mengadakan GSJN (Gerakan Subuh Jama’ah Nasional) dan KOPI (Kajian Obrobal Penuh Inspirasi) bersama FSLDK (Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus) Jakarta, Depok dan Bekasi pada hari Sabtu, 10/11/2018 lalu bertepatan dengan hari pahlawan nasional dengan mengusung tema “Kontribusi Pahlawan Muda di Era Milenial”. Acara ini dilaksanakan di Masjid Nurul Fikri, Cimanggis, Depok sejak pukul 19.30 WIB hingga 07.00 pagi keesokan harinya.

Alhamdulillah acara yang berlangsung selama satu malam ini berjalan dengan lancar. Dengan dibukanya acara oleh dua mahasiswa keren STT Terpadu Nurul Fikri yaitu Vindi Pop Ardinoto dan Dian Purnama sebagai MC, kehangatan semakin terasa diantara para peserta. Ditambah lagi dengan lantunan merdu ayat suci Al-Quran oleh Nouval Arif Wibowo, semakin menambah rasa persaudaraan diantara muslim malam itu. Dan sebagaimana pada umumnya acara, GSJN dan KOPI ini pun diawali dengan sambutan-sambutan dari panitia ataupun pihak penyelenggara. Sambutan pertama yaitu sambutan dari ketua pelaksana yang juga merupakan mahasiswa STT-NF yakni saudara Ardith. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia pelaksana dan pihak-pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini, serta dengan penuh rasa syukur dan bahagia beliau pun menyambut para hadirin, narasumber, serta para tamu undangan yang telah datang khususnya Ust.Drs.Musholli selaku pembina Yayasan STT-NF dan tak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari PUSKOM FSLDK yang telah berkenan hadir malam itu. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh Ketua DKM Masjid Nurul Fikri, Krisna Panji,S.Kom dengan pantunnya yang menghibur dan menyambut baik acara ini. Setelah itu sambutan diakhiri dengan sambutan dari pihak PUSKOM FSLDK yang disampaikan oleh Akh Sodiqin.

Setelah seluruh sambutan disampaikan, tibalah acara pada sesi yang ditunggu-tunggu yaitu pemaparan materi sekaligus motivasi dari keynote speaker malam itu yakni Ust.Drs.Musholli yang tak hanya sebagai pembina Yayasan Nurul Fikri namun juga tokoh masyarakat yang telah banyak berkontribusi untuk Indonesia salah satunya dengan menciptakan pembinaan sumber daya strategis atau lebih dikenal sebagai Rumah Kepemimpinan yang telah mencetak banyak pemuda hebat yang berhasil membangun Indonesia dari berbagai bidang. Beliau menyambut baik dan begitu mengapresiasi acara ini dengan memberikan pujian mulai dari ketepatan waktu pelaksanaan hingga bacaan ayat suci yang begitu fasih sebagai pembuka acara. Karena peserta GSJN dan KOPI pada malam itu didominasi mahasiswa yang juga merupakan pemuda, dalam penyampaian materinya beliau mengangkat tema kepemudaan dan mengatakan bahwa pemuda harus memegang tiga hal penting yaitu Integritas, Religius serta Profesionalitas. Karena ketiga hal tersebut merupakan cerminan dari karakter Rasulullah SAW sebelum diangkat menjadi nabi.

Malam semakin menampakan dirinya dengan hilir angin yang semakin terasa menyentuh tubuh mengantarkan acara pada rangkaian selanjutnya yaitu sesi Talkshow. Talkshow bertajuk pahlawan di era milenial ini dimoderatori oleh salah satu alumni STT-NF yaitu Riza Wahyudi. Karena tema obrolan inspirasi kali ini bertajuk pahlawan di era modern maka narasumber yang dihadirkan pun tentunya adalah pahlawan-pahlawan milenial yang keren, muda, dan berasal dari latar belakang yang berbeda. Sebut saja  Sucia Ramadhani yang merupakan seorang penulis buku, Ary Maulan yang merupakan seorang Youtuber, dan terakhir Ust.Syukron Muchtar yang ahli dalam bidang syariah. Mereka berpesan kepada pemuda bahwa untuk menjadi pahlawan di era milenial dapat dilakukan dengan berkontribusi di bidang apapun yang digeluti.
Tak terasa acara telah sampai penghujung yang diakhiri dengan istirahat bersama dan Qiyamullail di keesokan harinya. Karena KOPI ini adalah acara rutin LDK Senada STT-NF, maka nantikan tulisan-tulisan KOPI selanjutnya!

Read 1822 times Last modified on %PM, %15 %978 %2018 %22:%Nov