Kamis, 28 Maret 2019 16:28

Workshop Internasional!! EveryBody Can Hack Bacth 2

Written by  Vindi Pop
Rate this item
(1 Vote)

25-26 Februari 2019 pukul 09.00-16.00 WIB STT Terpadu Nurul Fikri kembali bekerjasama dengan ID-SIRTII BSSN menyelenggarakan workshop White Hat Seminar Series “Everybody Can Hack bacth 2” yang terbuka untuk umum setelah sukses menggelar bach-1 ditahun 2017. NF COMPUTER, ALHAHTECH dan idNSA juga turut bekerjasama untuk meyelenggarakan acara ini.

Workshop Everybody Can Hack bacth 2 sedikit berbeda dengan yang bacth 1 dari segi pembahasan materi dimana bacth 1 yang dibahas web hacking, network hacking, digital forensic (secara umum) dan waktu pelaksanaan hanya 1 hari sedangkan bacth 2 dilaksanakan selama 2 hari pada Senin & Selasa, tanggal 25-26 Februari 2019 pukul 09.00-16.00 WIB di Hotel Margo.

Pemateri pada acara ini adalah Ikuya Fukumoto (JP CERT), Yozo Toda (JP CERT), Dr. Muhammad Salman (UI), Dr. Rudi Lumanto (ID-SIRTII BSSN), Henry Saptono, S.Si., M.Kom, CEH (STT NF), Tubagus Rizky Darmawan, M.Sc (NF CERT), Hamdan Abdul Aziz, CEH (ID NSA).

Selama dua hari workshop ini dilaksanakan diisi dengan materi yang begitu menarik CERT (Cyber Emergency Response Team), Android Secure Coding, Android Forensic, Web Hacking, API Hacking.

Pemateri pada bacth 2 Selain Dr. Rudi Lumanto (ID-SIRTII BSSN) juga Menghadirkan pemateri dari Jepang antara lain yaitu Ikuya Fukumoto (JP Cert), Yozo Toda (JP Cert), dan Dr. Muhammad Salman (UI). Dr. Rudi Lumanto merupakan Ketua Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII BSSN / Lembaga Keamanan Internet Indonesia).

Begitu menarik bukan hanya menambah wawasan serta ilmu hacking yang bisa langsung dipraktekkan tapi tetap pemateri memberikan pesan untuk tidak menyalahgunakan ilmu hacking ini. Selain materi, Fasilitas yang peserta dapatkan yaitu Sertifikat, T-Shirt, Seminar Kit, Coffee break & Lunch, dan Buku CSIRT STARTER KIT.

Read 593 times Last modified on Jumat, 29 Maret 2019 09:41