%AM, %12 %371 %2019 %07:%Mei

Hadyan Abdul Aziz, Muda dan Cinta Al-Qur'an

Written by Neti Aprilianti
Rate this item
(1 Vote)

Kali ini ada kisah mahasiswa menginspirasi lagi loh! dia adalah Hadyan Abdul Aziz atau sering disapa Hadyan, tinggalnya di Mampang Pancoran Mas Kota Depok. Hadyan adalah Mahasiswa Kampus STT Terpadu Nurul Fikri Angkatan 2018, dia salah satu Mahasiswa yang sangat Berprestasi juga aktif di kegiatan Organisasi Kampus. Organisasi yang saat ini diikuti olehnya adalah LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Senada. Selain di LDK Senada Hadyan juga aktif di berbagai kegiatan luar kampus seperti menjadi murobbi di Ma’had Al Abror, menjadi mentor QCB (Quranic Character Building) di Kota Depok dan menjadi Sekertaris buku BIGBANK (Bank Soal Untuk Jurusan Keagamaan).

Hadyan ini salah satu Beasiswa Jalur Tahfidz. Hadyan telah khatam hafalan Al-Qur’an 30 Juz. Dulu selama masa SMP dan SMA banyak prestasi yang dia raih, salah satunya menjadi Juara 2 Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Khitobah (Pidato Bahasa Arab) dan lomba-lomba lainnya yang Tingkat Kota. “Sudah sebaiknya kita terus menghafal ayat-ayat Al-Qur'an. Karena Al-Qur’an itu adalah pedoman hidup umat islam, apalagi sebagai anak muda. Di saat seperti ini Al- Qur'an menjadi pembekalan hidup agar lebih bermakna dengan menjadi para Mujahadah Al-Qur’an” ujar Hadyan.

Begitulah kisah yang didapat dari seorang penghafal Al-Qur’an. Banyak hikmah dan juga motivasi kita untuk para pemuda Indonesia supaya terus mencintai Al-Qur’an dengan sepenuh hati. Insya Allah

Read 545 times Last modified on %AM, %13 %137 %2019 %02:%Mei