%PM, %07 %856 %2019 %19:%Agu

Akhmad Arip: “Pejuang Hak Para Mahasiswa dan Rakyat Demi Kesejahteraan”

Written by Neti Aprilianti
Rate this item
(1 Vote)

Akhmad Arip adalah salah satu mahasiswa STT Nurul Fikri yang saat ini telah menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma). Arip mahasiswa Angkatan 2016 jurusan Teknik Informatika. Dia juga termasuk mahasiswa yang akif di kampus dan mari kita lihat beberapa pengalamannya selama diperkuliahan, diantaranya:

1. Menjadi Menteri Adkesma (Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa) 2017

2. Menjadi Menteri Kastrat (Kajian Aksi dan Isu Strategis) 2018

3. LO di Acara Ormik, Acara LDMKM, Acara Dies Natalies 2018

Pengalaman itu tidak seberapa bahkan dalam Organisasi di BEM Divisi Kastrat telah banyak menorehkan perjuangan dan pengalaman yang amat panjang dan berarti dalam hidupnya yang berkesan dalam hidupnya saat berorganisasi di kampus. Salah satunya ikut memperjuangkan hak-hak rakyat ketika ikut Aksi turun dijalanan.

Menurut Arif, hal tersebut juga sudah menjadi kewajibannya sebagai mahasiswa untuk membela rakyat yang lemah dan yang membutuhkan keadilan, disitulah letak jiwa kepedulian untuk sekitarnya. Selain itu, dalam Divisi lain di BEM yaitu Divisi Adkesma banyak juga pengalaman yang dia raih selama mejadi bagian tim Divisi Adkesma diantaranya menyuarakan hak-hak mahasiswa lebih kongkritnya sebagai penyambung saran dan kritik mahasiswa untuk Kampus baik itu dalam segi fasilitas maupun teknis dan bahkan dalam perkara keuangan.

Semua pengalamannya banyak berdampak dalam kehidupan dan kepribadian Arif. Perjuangan yang pernah dia lalui sangatlah tidak mudah banyak halangan rintangan banyak yang kontra dan ada kesalahpahaman antar tim dan lain sebagainya. Namun, semua itu dapat dilalui Arif dengan bijak dan profesional. Pengalaman itu juga menjadi guru kehidupan serta menjadi salah satu pejuang hak-hak orang yang sedang membutukan keadilan. Pengalaman itu dapat dijadikannya ibadah untuk berjihad menyuarakan kesejahteraan untuk sekitar.

Semoga kisah dan pengalaman Arif menjadi pemacu langkah kita untuk menjadi pribadi yang peduli akan kondisi sekiar, peduli akan hak orang yang sedang dalam kesulitan dan menjadian diri ini sebagai tauladan yang baik untuk orang lain.

Read 9484 times Last modified on %AM, %12 %165 %2019 %02:%Agu