%AM, %31 %308 %2017 %06:%Okt

Kegiatan NFEdu BEM STT NF di Sekolah Master (Masjid Terminal)

Written by Laila Nafila
Rate this item
(0 votes)

Pedidikan adalah hal yang penting untuk  didapatkan oleh semua orang. Dengan pendidikan, masa depan lebih terjamin dan pendidikan merupakan salah satu faktor penyebab penurunan presentase angka kemiskinan.

Menteri Sosial Masyarakat BEM STT Nurul Fikri memiliki program kerja tentang pendidikan. Program kerja tersebut bernama NFEdu. NFEdu memiliki sekitar dua puluh mahasiswa STT Nurul Fikri menjadi relawan pengajar di Sekolah Master (Masjid Terminal). Sekolah ini merupakan tempat belajar untuk anak-anak yang memiliki latar belakang sebagai pengamen di pinggir jalan, pencopet, pengguna narkoba hingga orang yang memiliki gangguan kejiwaan. Sekolah ini berlokasi di dekat Terminal Depok Baru.

Sekolah ini mulai didirikan oleh seseorang bernama Nur Rohim. Dibangun untuk anak-anak yang kurang mampu dalam hal finansial. Sehingga tunjangan juga tak diberikan untuk pengajar di sekolah ini.

Mata pelajaran dan sistem pembelajaran Sekolah Master sama dengan pelajaran di sekolah umum lainnya. Bedanya, di sekolah ini tidak semua pengajar bisa datang setiap hari ke sekolah, karena jadwal mengajarnya disesuaikan dengan waktu luang masing-masing pengajar. Walaupun begitu, anak-anak sekolah master ini tetap semangat dan bahagia untuk terus belajar.

Menjadi bagian sebagai relawan pengajar anak-anak di Sekolah Master sangat bermanfaat bagi mahasiswa Relawan STT Nurul Fikri.  Selain untuk membantu kegiatan belajar-mengajar, juga memberikan pengalaman yang sangat berharga yang didapatkan.  Para Relawan sangat menikmati kebersamaan bersama anak-anak Sekolah Master tersebut, banyak keseruan yang mereka dapatkan dan akan menjadi kebahagiaan mereka bisa berbagi ilmu dengan anak-anak dan lingkungan sekitar.

-Semoga Bermanfaat-

Editor : Naf/Uml

Read 1398 times Last modified on %AM, %31 %324 %2017 %06:%Okt