Print this page
%PM, %25 %570 %2018 %12:%Jun

Ramadhan Berbagi Kebahagian Bersama Yatim Difabel Wisma Tuna Ganda Palsigunung

Written by
Rate this item
(0 votes)

Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan yang sangat kental dengan kebaikan untuk sesama. Selasa, 5 Juni 2018 telah diadakan acara santunan di Wisma Tuna Ganda Palsigunung Cimanggis, Depok. Acara yang singkat namun penuh makna terdapat perjuangan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Perjuangan para panitia dari dua komunitas ikutpatungan dan seirama yang bekerja sama untuk mengadakan salah satu kegiatan sosial untuk membantu sesama. Acara ini dinamakan projek 2 karena sebelumnya telah terlaksana projek 1 yang dilaksanakan di MTS al hidayah wanti 2 Banten.

Wisma Tuna Ganda Palsigunung merupakan panti sosial bagi mereka yang berkebutuhan khusus atau difabel. Berjumlah 30 orang dengan berbagai jenis penyakit difabel yang dialami. Salah satunya Celebral Palcy (CP) atau penyakit yang membuat penderita lemah atau lumpuh otak sehingga membuat penderita sulit bergerak, penyakit tersebut tidaklah menular. CP diderita oleh 65% dari 30 anak-anak yang berada di Wisma Tuna Ganda Palsigunung. Anak-anak yang mengidap CP hanya berada ditempat tidur dan hanya mengandalkan para pengurus untuk membantu kebutuhan mereka sehari-hari.

Persiapan yang dilakukan untuk acara santunan ini sangatlah singkat namun penuh perjuangan. Hanya dalam waktu dua minggu panitia melakukan usaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan dana. Komunitas yang beranggotakan dari berbagai kalangan peruguruan tinggi, salah satunya yaitu dari mahasiswa STT NF yang ikut berpartisipasi dalam acara dan sekaligus menjadi panitia.

Ibu Kristanti selaku ketua pengurus panti memberikan sambutan dan apresiasi yang mendalam kepada seluruh panitia. Pasalnya sangat jarang anak muda yang mempedulikan saudara-saudaranya terutama yang memiliki kebutuhan khusus atau difabel. Acara yang di ketuai oleh Khansa Balqis atau akrab disapa caca ini dilaksakan pada pukul 17:00 - 19:00 WIB. Sebelumn melakukan acara buka puasa bersama, panitia diizinkan untuk melihat anak-anak yatim difabel yang berada di kamar panti.

Fasyikahtun Maidah yang akrab disapa Ika adalah salah satu mahasiswa STT-NF yang turut andil menjadi panitia dan berkesempatan menjadi pembawa acara bersama Retno. “Bersyukur dapat memberikan manfaat dan mengikuti acara seperti ini, menjadikan diri tersadar bahwa apa yang kita miliki begitulah indah dan patut disyukuri dan diperjuangkan”, ujar MC kelahiran Jakarta. Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama sebelum seluruh panitia pamit untuk meninggalkan panti.

Read 1186 times Last modified on %PM, %25 %792 %2018 %18:%Jun
PANJI

Latest from PANJI

Related items