Selasa, 02 April 2019 15:03

Pesilat Tangguh, Cantik dan Prestatif dari Mahasiswi STT-NF

Written by  Ayu Amalia
Rate this item
(1 Vote)

Berita menarik kali ini datang dari si pesilat cantik kebanggaan STT Terpadu Nurul Fikri, nama lengkapnya adalah Widi annissah, mahasiswi Sistem Informasi 2018 STT Terpadu Nurul Fikri. Mahasiswi yang akrab disapa Ica itu baru saja memenangkan pertandingan pencak silat Yogyakarta Championship Tingkat Nasional dan mendapat Juara 3 pada kategori individu. Lomba yang dilaksanakan pada 12 - 13 Maret 2019 di Gor Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dengan peserta lebih dari 2000.

Untuk perolehan medali, Ica mengikuti tim UHAMKA, akan tetapi dia membawa nama STT Terpadu Nurul Fikri pada kategori individu. Ica mengaku suka pencak silat karena keren dan untuk menunjang prestasi di bidang olahraga lebih mumpuni. Ica mengikuti berbagai kompetisi pencak silat dengan tujuan ingin menambah jam terbang. Sebelum pertandingan Ica mengikuti latihan intensif seminggu 4 kali dengan mempersiapkan 80% kesiapan mental dan sisanya fisik dan teknik. Target selanjutnya Ica akan mengikuti kompetisi bergengsi di Jakarta pada 24 - 27 April 2019.

“Perasaan saya sebenarnya sedih karena saya tidak dapat Juara 1, tapi target saya yang lebih penting mengikuti kompetisi adalah untuk mengevaluasi kemampuan saya yang sekarang dan selanjutnya melakukan upgrading kemampuan pada pencak silat,” begitu kata Ica. Semangat terus para pejuang muda. Semoga kejuaraan ini dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswi lain.

Read 151 times Last modified on Kamis, 04 April 2019 01:38