%PM, %01 %610 %2019 %13:%Mei

Mahasiswi Ini Menjadi Pemenang Penghargaan Musrenbang DKI Jakarta 2019

Written by Ayu Amalia
Rate this item
(1 Vote)

Baru-baru ini Chairin Nashrillah (Chai) seorang mahasiswi Semester 6 STT Terpadu Nurul Fikri mengikuti kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) DKI Jakarta. Musrenbang ini adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah. Tujuan Chairin mengikuti kegiatan ini adalah untuk membantu memajukan Jakarta lewat ide dan kreatifitas anak muda.

Timeline Musrenbang yaitu pembekalan tanggal 11 Januari 2019, Musrenbang itu sendiri dibedakan dalam beberapa Tingkat, diantaranya yaitu Tingkat RW yang dilaksanakan Bulan Januari-Februari, kemudian Tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang dilaksanakan Bulan Februari-Maret, Tingkat Kota yang dilaksanakan pada akhir Mei dan Musrenbang Tingkat Provinsi yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10 April – 16 April 2019.

Pada acara yang berlangsung di Balaikota Jakarta tersebut, Chai mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan mendapat penghargaan dari Gubernur karena mengusulkan beberapa ide yang mungkin bisa jadi penelitian pada Musrenbang tingkat Kota. Karena keaktifannya dalam forum tersebut Chai diundang untuk menghadiri Musrenbang Tingkat Provinsi.

“Selagi muda perbanyaklah hal-hal positif apalagi dalam berkarya. Seraplah ilmu dimanapun dan kapanpun karena ilmu bukan hanya di kampus saja. Seperti kasus ini, STT-NF bukanlah kampus yang diundang dan terkenal, bahkan terbilang masih kecil dan baru. Tapi itu bukan suatu hambatan untuk membawanya lebih baik dan harum.” Ujar Chai.

Read 126 times Last modified on %AM, %02 %410 %2019 %08:%Mei