%PM, %19 %811 %2019 %18:%Jun

Komunitas membawa banyak pintu silahturahmi

Written by Ayu Amalia
Rate this item
(0 votes)

Selain di dalam kampus, Mahasiswa sangat membutuhkan ruang lingkup untuk berkembang dan berkreasi. Salah satu media agar mahasiswa bisa terus berkembang ialah dengan mengikuti suatu komunitas di luar kampus. Membahas komunitas, Depok mempunyai sebuah komunitas yang fokus pada dunia pendidikan dan anggotanya merupakan mahasiswa - mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek.

Nama komunitas itu adalah Ciber Community atau Cendekia Berdayaguna adalah sebuah komunitas yang fokus kepada dunia pendidikan. Huda Izzatul Haq, jurusan Teknik Informatika 2017 merupakan anggota Ciber Community, Depok. Dia sudah menjadi anggota sejak tahun 2018 silam.

Pemuda yang hobi menonton film di bioskop ini mengikuti komunitas dengan alasan bisa menambah banyak teman baru, meningkatkan berbagai hardskill dan softskill. Dengan menjadi anggota sebuah organisasi atau komunitas di luar, bisa mengenalkan nama kampus STT NF juga.

Biasanya Huda dan Ciber berkumpul di kafe atau di masjid untuk mengadakan pertemuan rutin. Program yang pernah diadakan oleh Ciber ialah seminar pendidikan ke sekolah umum, bukber dan santunan kepada duafa.

“Perasaannya senang begitu karena di dalam komunitas, saya bisa menambah relasi dan pengalaman mengenal banyak karakter orang.”

Read 62 times