%PM, %07 %843 %2019 %19:%Agu

Sebagai Mahasiswa yang Baik harus Bermanfaat Bagi yang Lainnya

Written by Ayu Amalia
Rate this item
(1 Vote)

Menjadi seorang yang produktif bukan berarti hanya bermanfaat bagi diri sendiri akan tetapi bisa juga membagikan manfaat pada yang lain. Saat kita berhasil membahagiakan orang lain, kita pun akan merasa puas dan bahagia.

Habib adalah mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang saat ini sedang menjalani perkuliahan Semester 2. Dia juga merupakan lulusan D3 Kairo yang melanjutkan kuliah di STT-NF. Selain aktif berorganisasi di BEM Divisi Sosial Masyarakat, dia juga aktif pada komunitas Gerakan Kampung Qur’an. Jiwa kepedulian membawa Habib pada Komunitas Depok Banget. Peserta dari Komunitas Depok Banget terdiri dari mahasiwa dan siswa yang beranggotakan 40 orang. Dimana dia dan anggota lain turut berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di kota Depok. Salah satu kegiatan komunitas tersebut adalah silaturahmi dan buka bareng (bukber) warga RW 04 di Kelurahan Pondok Jaya, kemudian juga mengadakan SANLAT(Pesantren Kilat) untuk anak-anak di sekitar RW 04, dan Santunan anak yatim.

Habib juga pernah ikut andil dalam gerakan pengetikan buku untuk tuna netra. Selain itu baru-baru ini dia sedang menekuni hobi baru dalam pembuatan karya film pendek yang dia bagikan lewat akun instagramnya. “Saya berharap banyak anak muda yang lebih peduli pada lingkungan sekitar, sehingga kita semua bisa sehat bersama,” ujar Habib.

Read 68 times Last modified on %AM, %12 %236 %2019 %04:%Agu